Hai
Guys…:)
Pada
pertemuan ke – 6 kali ini, saya akan membahas tentang ‘’PROTOTYPING’’.
Sebelum
itu, kita mengetahui terlebih dahulu pengertian prototipe?. Hmm.. Prototipe,
adalah model
mula-mula (model asli dan masih simple) yang dijadikan contoh.
Model ini digunakan jika customer yang terlalu banyak keinginan, tetapi sulit
mendeskripsikan secara detail dan terperinci akan kebutuhannya. Ada juga developer
yang kurang yakin terhadap efisiensi algoritma dari sistem operasi atau bentuk
interface yang harus dibuat.
Oh ya, inti dari tujuan prototyping itu sendiri
ialah supaya customer mencapai kepuasaan melalui evaluasi.
Contoh program yang digunakan untuk memudahkan
dalam penggunaan prototyping, yaitu :
¯ Visual Program ( Visual basic, Netbeans IDE )
¯ Reuse Code
Terdapat 2 pendekatan prototyping, yaitu :
1.
Close Ended
Prototyping atau Throwaway Prototyping
Ø Hanya menyajikan demonstrasi kasar dari pemenuhan requirments
untuk kemudian dibuang, dan pengembang akan menggunakan model yang berbeda.
2.
Opened Ended
Prototyping atau Evolutionary Prototyping
Ø Menjadi bagian awal dari aktivitas analysis dan
akan dilanjutkan hingga desain dan pengembangan.
Semoga yang membaca dapat mengetahui tentang
pembahasan ‘’PROTOTYPING’’ dan dapat bermanfaat ya…^_^
Sekian dan terima kasih...:)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar