---WELCOME TO MY BLOG---^_^

Selasa, 02 Oktober 2012

ANALISIS SISTEM.



Hai Guys...^_^

Pada pembahasan singkat kali ini, saya akan sedikit menguraikan hasil pemahaman tentang  ‘’Sistem, Analisis Sistem itu sendiri’’.

Pada pertemuan kedua mata kuliah Analisis Sistem Informasi membahas tentang ‘’SISTEM’’. Sebenarnya, apa itu sich sistem? Hmm... menurut saya sich sistem adalah sekumpulan unsur / elemen yang saling berkaitan untuk mencapai suatu tujuan. Tetapi, setelah saya mempelajari oh...ternyata :

Sistem berasal dari Systema atau Greek, yaitu sejumlah unit / komponen yang memiliki fungsi – fungsi yang ditata untuk saling berhubungan. Sistem juga dibentuk untuk mencapai 1 tujuan tertentu.

Pada pertemuan ketiga ini, adalah hari dimana saya mengumpulkan tugas kelompok yang diberikan minggu lalu. Tugasnya, adalah menganalisa elemen – elemen dan mengelompokkan fungsi – fungsi apa saja yang terdapat dalam sistem tersebut. Kelompok saya mendapatkan judul ‘’PERBANKAN’’.

Dalam layanan perbankan terbagi menjadi beberapa sub bagian, yaitu:

Branch Manager (Manager Cabang)

o Operation Manager :
 Pembukuan
 Khasanah
o  Administrasi Kredit Manager :
 Administrasi Staff
 Legal Staff 
 Appraisal
o  Landing Manager :
 Marketing Officer
o  Service Manager :
 Teller
 Custumer Service
 ATM
o  Funding Manager :
 Relationship Officer
o  Aspek Elcetronic Channel :
 Sms Banking
 Phone Banking
 Internet Banking
o  Bagian Umum :
 Satpam
 Supir
 Teknisi
 OB

Jadi, kesimpulan yang dapat saya peroleh yaitu bahwa :
Analisis sistem adalah menguraikan sistem menjadi sub – sub sistem dan apabila sub – sub sistem dapat diuraikan lagi maka, diuraikan sampai tidak dapat diuraikan lagi. Kemudian, sub sistem tidak dapat diuraikan lagi maka kumpulkan solusi – solusi dari tiap masing – masing sub sistem menjadi 1 solusi dari gabungan semuanya itu sehingga dapat terselesaikan.
Minggu depan hari dimana, kemungkinan akan diadakan kuis. Klo memang diadakan kuis semoga, kuisnya tidaklah terlalu susah hehehe…. Mungkin, inilah sedikit uraian yang saya baru ketahui dari hasil belajar ‘’Analisis Sistem’’…

Terima kasih, karena Anda telah ingin membaca blog saya. Sekian dulu, materi tentang Sistem, dan Analisis Sistem dari saya semoga dapat bermanfaat. :)

Tunggu materi selanjutnya minggu depan yang lebih seru lagi ya...^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar